Aceh  

Walikota Langsa, Lepas 40 Offroader Jelajahi Aceh

Walikota Langsa Usman Abdullah SE, melepaskan 40 Peserta Offroader jelajahi Aceh. Selasa (15/10/2019).

LANGSA-Sebanyak 40 offroader jelajah hutan Aceh yang dikemas dalam kegiatan Aceh Forest Xplorer tahun 2019,

Kegiatan itu dilepas langsung oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE di alun-alun Lapangan Merdeka Kota Langsa, pada Selasa (15/10/2019).

Ketua panitia Saiful Bahri menyebutkan, 40 Offroader tergabung dalam 12 tim yang terdiri dari 180 kru, selain berasal dari Aceh juga berasal  Sumatera Utara. Setidaknya ada 40 Peserta yang ikut dalam ajang tersebut.

Aceh Forest Xplorer yang mengusung tema “Save Our Forest” diikuti oleh sejumlah pejabat, diantaranya Wadir Lantas Polda Aceh, Walikota dan Sekda Binjai, Walikota Langsa, Wakapolres Langsa, Dandim Aceh Tamiang dan anggota DPR Aceh.

Saiful menjelaskan, peserta akan melakukan perjalanan dengan jarak 120 Km menebas hutan di pedalaman Aceh Timur. “Semoga tidak ada halangan dalam perjalanan,”sebut pria yang akrab disapa bang Pol.

Bang Pol menjelaskan, selama tiga hari kedepan, pihaknya juga akan melakukan beberapa kegiatan bakti sosial di sejumlah wilayah pedalaman Aceh Timur.

“Di Ranto Panjang Beudari, Aceh Timur kita akan membangun tempat wudhu dan kamar mandi,”sebutnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menegaskan, kegiatan ini bukan ajang kompetisi, tapi salah satu upaya untuk menjaga hutan dan alam.

“Nanti ada beberapa Gampong yang kita lewati, jadi agar tetap berhati-hati sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Selain itu, Aceh Forest Xplorer ini bertujuan mempromosikan keindahan alam disana yang ada di Aceh Timur pada masyarakat luar Aceh.

Walikota berpesan agar dalam perjalanan nanti juga harus saling menjaga kekompakan, jika ada kendala agar dapat saling membantu.

“Dengan adanya komunitas ini semoga dapat mempererat silaturahmi,”tukasnya.

Reporter: Rusdi Hanafiah