Berikut Harga Mobil Dinas Baru Pimpinan DPRD Karo, Semoga Giat Kerja!

oleh -777 views

TANAH KARO – Pembelian mobil dinas baru untuk tiga Pimpinan DPRD Karo di tengah pandemi Covid-19, mulai memicu perhatian masyarakat.

Masyarakat bertanya-tanya, berapa sebetulnya anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk pengadaan tiga mobil tersebut.

Diketahui, ketiga mobil baru yang saat ini digunakan oleh Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Karo adalah mobil SUV warna hitam jenis All New Nissan Terra 2,5L VL AT 4×4 Diesel tahun 2020.

Dilansir dari www.oto.com, varian Terra 2.5L 4×4 VL AT ini merupakan varian tertinggi di kelasnya. Hadir dengan mesin Diesel 2488 cc cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 187 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Terra 2.5L 4×4 VL AT berkapasitas 7 Kursi penumpang dibekali juga dengan transmisi 7-Speed Otomatis.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Karo, Aprianto Karo-karo SH MSi yang dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com menyebutkan, pengadaan mobil tersebut dianggarkan di APBD Karo tahun 2020.

Untuk nilai kontrak pembelian mobil ini per unitnya adalah sebesar Rp644.600.000,00 (Enam ratus empat puluh empat juta enam ratus ribu rupiah).

Jadi, untuk pembelian tiga mobil sekaligus, negara harus mengeluarkan uang sebesar Rp1.933.800.000,00 (Satu milliar sembilan ratus tiga puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah).

Masyarakat berharap, semoga dengan mobil yang baru ini ketiga Pimpinan DPRD Karo lebih giat lagi bekerja untuk memperjuangkan aspirasi dan nasib rakyat.

Reporter: David Kaka