Karo  

Bupati Karo Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke-77

KARO I Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang pimpin upacara Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama, Selasa (3/1/2022) di Lapangan Samura Kabanjahe.

Di kesempatan itu, Cory S Sebayang membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat dan menjadikan peringatan HAB sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77 tahun ini, Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, Peringatan HAB tahun lalu kita gelorakan semangat transformasi layanan umat dan kini cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya” kata bupati.

Dijelaskannya, pada Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023 ini, kita canangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia Hebat, Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, kerukunan sering menguji kita lebih-lebih menjelang pemilu 2024 sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional,” lanjut bupati.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 pegawai negeri sipil Kementerian Agama dan permohonan itu telah dikabulkan bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujarnya.

Reporter : Daniel Manik