Aceh  

Dinsos Langsa Amankan Pengemis, Gepeng dan Badut Jalanan

Amankan pengemis dan badut jalanan

LANGSA | Sejak bulan ramadan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Dinsos kota Langsa terus menertipkan para gepeng, badut jalanan, hal ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat di bulan Ramadan seperti di tempat tempat ibadah dan keramaian lainnya, lantaran mereka menggunakan pengeras suara music sambil meminta minta.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia SP, kepada orbitdigital Sabtu 13 April 2024 mengatakan, upaya ini untuk penegakan peraturan daerah Kota Langsa para gepeng kita amankan tentang penanganan anak jalanan.

Menurutnya, gepeng badut di kota Langsa, sudah jauh berkurang bila dibandingkan dengan daerah daerah lain, diduga gepeng yang ada selama ini dikoordinir oleh oknum warga luar daerah, mengkhawatirkan jika aktivitas pengemis ini berlanjut kepada generasi mereka selanjutnya, berdasarkan di lapangan banyak dari pengemis membawa anak-anak untuk meminta, kita berharap setelah mereka dibina semoga tidak terulang lagi, ujarnya.

“Kami sudah mengimbau kepada pengemis yang tertangkap hari ini, untuk mencari sumber penghasilan lain. Kami khawatirkan sifat meminta seperti itu diduga akan terwariskan kepada anak-anak mereka, nantinya,” sebut kadis.

Reporter : Rusdi Hanafiah