Forkopimcam Natal dan Pemdes Panggautan Safari Ramadan di Masjid Al-Mujahidin

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Desa Panggautan

NATAL | Dekatkan diri terhadap masyarakat dan juga pemerintahan tingkat desa, Camat Natal, Mulia Gading, S.E gelar Safari Ramadhan yang saat ini dilaksanakan di Desa Panggautan Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Selasa, (26/03/2024).

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut dihadiri oleh Camat Natal Mulia Gading SE, Ustadz Muhammad Uhdun, Ustadz Aidil, Perwakilan Danramil 17/Natal diwakili oleh Ka.Pos Danramil 17 Kecamatan Natal , Peltu P. Ritonga, Lurah Pasar I Natal Balia Sakti, S.Sos, Kepala Desa Panggakutan Pauzaddin beserta para perangkatnya dan juga warga masyarakat Desa Panggautan Kecamatan Natal Kaum ibu dan kaum Bapak serta para remaja dan perwakilan Insan Pers dan LSM Ahmat Hem Surbakti yang menjabat bendahara Forum Jurnalis dan Aktifis (FJA) se-Pantai Barat Kab Madina dan didampingi Ketua FJA

Adapun rangkaian kegiatan safari Ramadhan tersebut diantaranya buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, Shalat Tarawih berjamaah dan penyampaian tausyiah oleh ustadz Muhammad Uhdun.

Kades Panggautan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam dan para tamu undangan lainnya yang berhadir. semoga acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Desa Panggautan yang kita banggakan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Camat Natal, Mulia Gading, SE mengatakan bahwa, kegiatan safari Ramadhan ini dalam rangka silaturahmi antara Forkopimcam Natal dengan pemerintah Desa dan juga Masyarakat, salah satunya di Desa Panggautan.

Kegiatan yang kami lakukan ini salah satu kegiatan untuk menjalin tali silaturahmi antara Muspika Natal dan juga pemerintah Desa,” ujarnya.

Selanjutnya, penyampaian tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Uhdun mengajak agar teruslah meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Sementara itu, Perwakilan Danramil 17 Natal, Peltu P. Ritonga menambahkan bahwa, pihaknya menyampaikan himbauan menjaga keamanan agar tetap terjaga, apalagi dibulan Ramadhan ini, bulan yang penuh berkah.

Kami himbau kepada masyarakat Desa Panggautan untuk meramaikan masjid, hal ini tentunya dengan shalat tarawih berjamaah, mengajak keluarga, anak-anaknya agar mendapatkan pendidikan agama yang baik sehingga kelak nanti menjadi anak-anak yang soleh dan solehah, ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadan Forkopimcam Natal di Desa Panggautan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai acara.

Reporter : A Lubis