Hasil Musrembang Desa Sekecamatan Siantar Narumonda Bakal Dikirim Online

Camat Sinar sedang monitot saat input data hasil Musrembang Desa secara online di Kantor Camat Sinar, Rabu (5/2/2020).

TOBASA – Pihak Kecamatan Siantar Narumonda tampak mulai sibuk melakukan input sejumlah data hasil musyawarah yang sudah tergodok melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa untuk Tahun 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh para perangkat desa terkait di ruangan rapat mini kantor Kecamatan Siantar Narumonda (Sinar) pada Rabu (5/2/2020) yang dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dipimpin langsung oleh Evendy Marpaung, Camat Sinar.

Evendy dalam keterangannya menyebutkan usulan yang sedang diinput itu masih dari hasil Musrembang 10 desa yakni yang sudah melaksanakan musyawarah dimaksud.

“Setiap desa mengusulkan satu kegiatan fisik dan satu non fisik seperti bantuan ternak, bibit tanaman, alsinta dan lainnya,” terangnya.

Untuk saat ini, masih katanya, pihaknya masih akan melakukan Musrembang di 4 (empat) desa lagi agar semua usulan dari seluruh Kecamatan Sinar komplit.

“Usai di-input kita akan kirimkan secara online ke Pemerintah di tingkat Kabupaten melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Toba Samosir,” ungkapnya.

Dirinya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar semua usulan yang berasal dari wilayah kerjanya itu bisa lolos untuk ditampung anggarannya di APBD Tobasa tahun anggaran 2021. “Kita akan berusaha,” pungkasnya serius.

Reporter: Bernard Tampubolon