Hiraukan Imbauan, Petugas Bubarkan Kerumunan Warga di Pasar Sibuhuan

oleh -698 views
Tim Gugus percepatan penanganan virus Covid-19 Kabupaten Palas meminta warga yang berkumpul untuk membubarkan diri dan pulang ke Rumah. (orbitdigitaldaily.com/Firdaus Hasibuan)

PALAS – Meski sudah ada peringatan agar tidak berkumpul di tempat keramaian, namun tampaknya imbauan itu masih tak diindahkan.

Berdasarkan pemantauan Tim Gugus Percepatan Penangulangan, terpantau masih banyak warga yang berkumpul di tengah keramaian.

Titik –titik kerumunan warga terkonsentrasi di Lapangan Merdeka Pasar Sibuhuan, sejumlah warung kopi.

“Kegiatan ini untuk memberikan pengayoman dan perlindungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kami berikan edukasi dan meminta warga untuk mengikuti imbauan pemerintah, berdiam di rumah,” kata pimpinan Tim Gugus Kabag Ops Polres Palas, Kompol Aswin Noor, Senin (24/3/2020) malam.

Sementara itu, Bupati H Ali Sutan Harap melalui Sekda Palas mengatakan pihaknya akan terus melakukan antisipasi dengan penyemprotan disinfektan ke puluhan fasilitas publik.

Tindakan itu, rencananya akan berlangsung hingga awal April 2020 mendatang.

“Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas publik sejak 18 Maret lalu dan akan terus dilakukan hingga 5 April. Fasilitas publik itu termasuk masjid,” kata Sekda. 

Reporter: Firdaus Hasibuan