IKA-SMAN-7 Dukung Gubsu Majukan Pendidikan Sumut

MEDAN| Guna meningkatkan taraf hidup rakyat dan mencerdaskan kehidupan berbangsa tentu dibutuhkan pemimpin yang peduli pendidikan.


Masih diingat ketika Kota Nagasaki dan Hirosihma diluluhlantakkan tentara sekutu, ketika itu Perdana Menteri Jepang mendata para guru yang tersisa. Beberapa tahun kemudian jepang bangkit kembali dan sekarang menjadi negara maju karena memprioritaskan pendidikan.


Demikian Sekretaris Umum (Sekum) DPP Ikatan Keluarga Alumni(IKA) SMAN-7 Medan Ir Malik Assalih Harahap, ST, MM ketika DPP IKA SMAN7 Medan bersilahturahmi dengan Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pertimbangan M S Kaban(Mantan Menhut) era SBY, anggota dewan pertimbangan Brigjen TNI Purn Hariyanto Afif, Ketua Umum Dr Ir Dwi Sudarto, MSi, Ketua Harian dr Ade Taufiq, Sp.OG, Wakil Ketua Drs Masri Sitanggang (Kepala Sekolah SMAN7 Medan), Sekretaris Umum Ir Malik Assalih Harahap, ST, MM dan Penasehat Dr Fauzi, SpB kepada wartawan, Senin (12/6).


Malik Assalih Harahap mengatakan Gubsu H Edy Rahmayadi sangat peduli terhadap pendidikan sesuai visi misi Gubsu yaitu Sumut yang maju, aman dan bermartabat. Juga misi yang ke-3 yaitu mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat dalam pendidikan karena masyarakatnya terpelajar, berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.
Untuk itu, lanjutnya, DPP IKA-SMAN 7 Medan mendukung sepenuhnya program gubernur untuk memajukan pendidikan di Sumut.


Menurutnya, silahturahmi ke Gubernur Sumut ini tindaklanjut dan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubsu H Edy Rahmayadi ke SMAN7 Medan, 30 Januari 2023 ) lalu. Karena baru pertama kali gubernur datang ke SMAN-7 Medan yang sudah banyak menghasilkan tokoh Nasional seperti Surya Paloh, M.S.Kaban, Todung Mulya Lubis, Prof Hermanto Siregar dan tokoh lainnya.


“Tentunya dengan kunjungan gubernur ini, kami seluruh alumni yang tersebar di Indonesia mengapresiasi dan berdoa semoga gubernur dan keluarga sukses dalam menjalankan tugas. Kita tahu SMAN-7 Medan salah satu kebanggaan Kota Medan pada khususnya dan Sumut pada umumnya,” papar Malik Assalih Harahap yang juga Wasekjend DPP Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).


Ia menambahkan kepedulian gubsu terhadap pendidikan harus didukung semua pihak dan menjadi motivasi terhadap para guru, murid dan pengawas.
“Diharapkan Sumut menjadi provinsi yang terdepan dalam memajukan pendidikan,” tegas Malik.rel