Karo  

Ikuti Keep Off Meeting, Bupati Cory Apresiasi Proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo

Bupati Karo Cory Sriqaty Sebayang saat mengikuti Keep Off Meeting Proyek KPBU SPAM di Jakarta. (Foto/Ist)

KARO | Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung proyek Kerjasama Pemerintah dengan Perusahaan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Karo yang selama ini menjadi salah satu isu strategis.

Setelah Kick Off Meeting diharapkan PT. Konsindo Inovatek sudah dapat bekerja untuk membantu menyiapkan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo agar berjalan baik dan optimal.

Hal itu dikatakan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri Kick Off Meeting Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Karo, Kamis (9/11/2023) petang di Kantor PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) Gedung Capital Place Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Menurutnya, Kick Off Meeting dilaksanakan setelah Konsultan penyiapan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo telah tersedia dan siap untuk dikerjakan oleh PT. Konsindo Inovatek.

Dan Konsultan disediakan oleh Kementerian Kuangan setelah usulan Proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo disetujui untuk mendapat fasilitas PDF (Project Development Facility).

Swmwntara pihak PT. Konsindo Inovatek yang
diisi berbagai keahlian, akan membantu menyiapkan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo, dengan melakukan kajian dari berbagai aspek baik sosial, ekonomi, teknis maupun legal.

Rapat bersama Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Brahmantio Isdijoso beserta jajaran, Direktur Utama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia, M. Wahid Sutopo.

Konsultan tersebut disediakan oleh Kementerian Kuangan setelah usulan Proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo disetujui untuk mendapat fasilitas Project Development Facility (PDF).

Turut mendampingi bupati, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi, Kepala Dinas PUTR, Edward Pontianus Sinulingga, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Jepta Tarigan.

Reporter : Daniel Manik