Kapolres Nias: Dikelilingi Samudra Hindia dan Bukit Kita Harus Tanggap Bencana

oleh -288 views
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan S.Ik, MH, saat mengecek peralatan saat Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di Mapolres Nias, Kamis (9/1/2020). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

NIAS – Dikelilingi Samudra Hindia dan kontsruksi wilayah yang berbukit, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik,MH mengajak dan mengharap peran serta masyarakat dan seluruh stakeholder agar tanggap akan becana.

“Kepulauan Nias yang geogragfisnya dikelilingi oleh lautan Samudera Hindia dan konstruksi tanah berbukit sangat rawan bencana. Maka setiap individu harus mengetahui langkah-langkah yang dilakukan jika terjadi bencana,” ujar AKBP Deni pada Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di Mapolres Nias, Kamis (9/1/2020).

Diketahui Apel itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Hukum Polres Nias yang meliputi tiga kabupaten dan satu kota.

Maka Polres Nias melaksanakan Apel Siaga serta Simulasi tata cara Penanggulangan jika  suatu waktu terjadi Bencana Alam.

Apel itu bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan yang akan dipergunakan.

Hadir setidaknya seluruh unsur baik TNI dan Polri juga dari Basarnas, BPBD, serta Instansi terkait.

“Memahami tugas yang dilakukan sangat dibutuhkan Proses Internalisasi antara Pengetahuan dan Pengalaman,” ujar Deni. (Diva Suwanda)