Karo  

Kunker ke Kodim 0205/TK, Bupati Karo Sematkan Beka Buluh Kepada Danrem 023/KS

Saat Kunker Danrem 023/KS ke Kodim 0205/TK, disambut dengan tarian budaya Karo. (Foto/Ist)

KARO | Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang sambut kunjungan kerja Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim ke Kodim 0205/TK.

Dalam Kunjungannya ini, Danrem 023/KS, disambut dengan tarian budaya Karo, yang dirangkai dengan pemberian cendramata khas tradisi Karo berupa Uis Nipes dan Beka Buluh kepada Danrem 023/KS dan istri oleh Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, dilanjutkan dengan penyerahan kenderaan dinas berupa sepeda motor kepada anggota Babinsa di jajaran Kodim 0205/TK , Senin (19/6/2023) di halaman Markas Kodim 0205/TK jalan Jamin Ginting Raya Berastagi.

Dikesempatan itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan, kepada seluruh prajurit pada jajaran Kodim 0205/TK agar dapat meminimalisir pelanggaran. Termasuk mengindari pelanggaran sekecil mungkin, terutama penyalahgunaan narkoba.

“Jadi lah prajurit yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat kita. Jadi lah seorang Babinsa yang betul-betul sebagai seorang pembina masyarakat di Desa,” ungkapnya.

Babinsa harus cerdas dan mempunyai ilmu yang lebih dari masyarakat. Babinsa harus bisa mengayomi dan terdepan dalam setiap mengatasi kesulitan masyarakat. Ini agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga menjadikan TNI yang manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat.
berharap Kodim 0205/TK ini semakin hari semakin baik, dapat memberi contoh kepada masyarakat di bidang ketertiban, kebersihan dan kekompakan. Demikian juga kepada ibu-ibu Persit, agar harus mampu menjadi contoh yang baik bagi ibu ibu disekitar kita,” ujarnya.

Reporter : Daniel Manik