Gelar Lomba Rakyat, Kolonel Roy Sinaga: Bangun Semangat Kemerdekaan!

oleh -1.039 views
Dandim 0201/BS, Kolonel (Inf) Roy Hansen Sinaga saat memberikan hadiah sepeda kepada peserta gelaran Pesta Rakyat di Lapangan Benteng, Minggu (18/8/2019). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

Dalam pelaksanaan lomba, seribuan warga Kodim 0201/BS sudah tumpah ruah di Lapangan Benteng sejak pukul 07.30 Wib. Mereka bergembira sambil melakoni aneka perlombaan yang digelar.  

Beragam lomba dengan hadiah menarik dipertandingkan oleh pihak panitia.

Mulai dari lomba balap karung anak-anak, lomba makan kerupuk anak-anak dan dewasa, lomba tarik tambang, lomba futsal dengan memakai sarung, dan lomba panjat pinang. 

Acara berlangsung seru. Teriakkan para pendukung terhadap peserta lomba menimpali setiap pertandingan yang dihelat.

Bahkan ketika Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga ikut berlomba makan kerupuk dengan rekan media dan para Perwira, sorak sorai para pendukung makin membahana. 

Tak ketinggalan, Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201 PD I/BB, Ny Jacqueline Roy Sinaga bersama ibu-ibu Persit, juga ikut memeriahkan lomba makan kerupuk. 

“Alhamdulillah, baru buka dasar, sudah langsung diborong sama bapak Tentara yang menjadi panitia di acara ini,” ucap seorang pedagang es keliling sambil mengemasi jualannya.  

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh peserta lomba. Di kesempatan yang sama, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga didampingi Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201 PD I/BB, Ny Jacqueline, juga turut menyerahkan hadiah kepada seluruh anak-anak dari personil Kodim 0201/BS yang hadir. 

Di sini, jelas terlihat keakraban dan harmoni di antara Prajurit Kodim 0201/BS dan warga masyarakat.

Dan berkah HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, tidak hanya dinikmati para Prajurit dan keluarga besar Kodim 0201/BS, para pedagang asongan juga ikut kecipratan rezeki.  

“Hadiah kepada anak-anak ini, adalah sebagai motivasi dan pemacu semangat. Kalau masih ada yang belum dapat, silakan minta kepada ayahnya masing-masing,” ucap Kolonel Roy Sinaga sambil berkelakar. (Diva Suwanda)