Peduli Cegah Covid-19, Terkelin Berikan Penghargaan Kepada PT Tirta Sibayakindo

oleh -298 views
Terkelin Brahmana menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan PT Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo

TANAH KARO | Peduli akan penyebaran Covid-19 melalui penerapan pendisplinan protokol kesehatan di lingkungan kerja perusahaanya. Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Tirta Sibayakindo.

Piagam penghargaan itu langsung diterima utusan PT Tirta Sibayakindo Esron Siringo Ringo, Jumat (12/9/2020) di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe.

Dikesempatan itu Terkelin Brahmana menyebutkan pada masa ketua Plh Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19, dijabat Martin Sitepu sebelum pensiun, telah mendata dan membuat kajian atas kepedulian suatu perusahan, relawan dan pihak penyumbang dalam keikutsertaan bekerjasama dalam pendisplinan Covid-19.

“Salah satu PT Tirta Sibayakindo di desa Doulu, layak dan berhasil bekerjasama dengan menjalankan sebagian program Pemkab Karo, yaitu mematuhi himbauan, agar di perusahaan PT Tirta Sibayakindo saat beroperasi mematuhi ketentuan pendisplinan protokol kesehatan diterapkan kepada ratusan karyawan yang sedang bekerja maupun diluar bekerja,” ucapnya.

“Atas dasar penilaian itulah, Plh GTPP Covid-19 memberikan piagam penghargaan kepada pihak perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan terbukti hingga saat ini belum ada karyawan yang Reaktif Covid-19,” ujarnya.

Menyahuti terkelin Brahmana, pihak PT Tirta Sibayakindo Esron Siringo Ringo mengatakan, terimakasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab Karo. “Piagam penghargaan yang kami terima ini, tentunya tidak dapat diukur dengan nilai materi. Dan penghargaan ini, akan kami jadikan sebagai motivasi kerja bagi seluruh karyawan PT Tirta Sibayakindo. Kedepan kami siap meningkatkan kerja sama dalam rangka mendukung program pemerintah guna memajukan pembangunan didaerah ini,” katanya.

Dilaporkan Esron, bahwa karyawan PT Tirta Sibayakindo hingga saat ini, belum ada ditemukan reaktif terhadap Covid-19. “Pengawasan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 di waktu jam kerja,” pungkas Esron.

Reporter : Daniel Manik