Karo  

Pemkab Karo Gelar Peringatan Hari Jadi ke – 78

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memberi sambutan saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78

KARO I Pemerintah Kabupaten Karo gelar peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 tahun 2024, dengan tema “Gerak Bersama Menuju Karo Maju,”Jumat (08/03/2024). di depan Rumah Dinas Bupati Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Di kesempatan itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyebutkan, atas nama Pemerintah, Forkompimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Karo terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penggagas, akademis, sejarawan, pemuka masyarakat dan adat serta seluruh elemen masyarakat yang turut ambil bagian dengan segala jerih payah untuk mewujudkan Hari Jadi Kabupaten Karo.

“Dengan sebuah peringatan yang dilaksanakan hari ini, kita berupaya melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai refrensi untuk masa kini dan masa depan,” kata Bupati Karo.

Sebelumnya Pemkab. Karo bersama Forkopimda melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo.

Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke -78 ini dirangkai kuliner Karo gratis dengan menukarkan kupon yang telah disediakan panitia dan hiburan musik serta pertunjukan teatrikal “Bumi Hangus” yang dipersembahkan Karang Taruna Rumah Kabanjahe.

Reporter : Daniel Manik