Pemkab Langkat Sambut Baik Sosialisasi SIMPEL

oleh -292 views


STABAT- Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin menghadiri sosialisasi gerakan ayo mendukung Simpanan Pelajar (SIMPEL) serta lomba rangking 1 tingkat SLTP sederajat, yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan tersebut ditandai penandatanganan MoU program SIMPEL antara Bank Sumut Cabang Stabat dengan Dinas Pendidikan Langkat, oleh Plh Kepala Bank Sumut Cabank Stabat Irwan dan Kadis Pendidikan Langkat H Saiful Abdi, disaksikan Sekda dan kepala OJK Regional 5 Sumbagut.

Serta penyerahan buku tabungan simbolis kepada 10 pelajar oleh Sekda dan Plh Bank Sumut Cabang Stabat serta penyerahan hadiah lomba rangkin 1.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya dalam mengajak masyarakat, khususnya para pelajar membudayakan menabung sejak dini, serta tindak lanjuti dari keputusan Presiden No.26 tahun 2019, tentang hari Indonesia menabung.

“Maka atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terima kasih, atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini bagian dari keseriusan kita semua dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden RI,”sebutnya.

Kepada para pelajar, Sekda mengatakan, hari ini kalian diajarkan menabung, tujuannya untuk membudayakan hidup berhemat, karena hal tersebut salah satu jalan untuk mewujudkan hari depan yang lebih baik.

“Dengan menabung, semoga kelak dapat meringankan bahkan dapat membantu disaat kalian membutuhkan biaya dalam melanjutkan studi pembelajaran,”terangnya.

Reporter : Santo