Toba  

Pemkab Siap Daerahnya Menjadi Toba Bersih Bebas Sampah

Kegiatan gotong royong bersih-bersih sepanjang wilayah kerja masing masing seperti Balige

BALIGE | Pemerintah Kabupaten Toba sebagai tuan rumah pada F1 Powerboat tetap menjaga kebersihan wilayahnya, hal ini diungkapkan Bupati Toba Poltak Sitorus dihadapan sejumlah wartawan pada acara temu pers di media center F1 Powerboat Danau Toba, Sabtu (02/03/2024).

Pemerintah bersama sama dengan warga sudah melakukan kegiatan gotongroyong jauh sebelum event ini digelar dan bukan hanya karena adanya event ini, Pemkab Toba bahkan sudah menggalakkan gotong royong dan Toba bersih sebelum dan sesudah F1 Powerboat digelar di Toba.

Kita tidak mau Pemkab Toba sebagai tempat ajang internasional ini terlihat jorok, makanya bersama masyarakat terus menggalakan gotongroyong,” kata Poltak Sitorus.

Masih kata orang nomor satu di Pemkab Toba ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi event F1 Powerboat Danau Toba, karena event internasional tersebut sangat membantu perekonomian daerah.

“Para UMKM di Pemkab Toba merasa senang, sebab produk-produknya dapat dipromosikan melalui ajang ini. Bahkan, hotel dan penginapan lainnya di kawasan Pemkab Toba penuh dengan kehadiran pengunjung,” ujar Poltak Sitorus.

Dia juga menyebutkan, dampak dari penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba jumlah wisatawan di Pemkab Toba baik manca negara maupun domestik naik sekitar dua juta orang.

“Semoga jumlah wisatawan di Pemkab Toba semakin naik,” harapnya.

Hadir pada acara ini Pj Gubsu Hassanudin, Kapoldasu Irjen Setya Agung Imam Effendi, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R Manuhu, Kepala Pusat Metrologi Maritim BMKG Eko Prasetyo MT, PGS Corsec inkourney Yudhistira Setiawan dan Kadis Kominfo Pemkab Toba Sesmon Butarbutar

Reporter : Maria Sitorus