Karo  

Peringati Hari Veteran, Pemkab Karo Jiarah ke Makam Pahlawan

Disela sela-sela peringatan hari Veteran Nasional, Cory S Sebayang bincang-bincang dengan Veteran

KARO I Mengenang sejarah perjuangan para pahlawan bangsa dan memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabuoaten Karo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan jiarah dan tabur bunga, Kamis (10/8/2023) di Makam Pahlawan Jalan Veteran Kabanjahe.

Usai jiarah dan tabur bunga dilanjut acara ramah tamah dengan para Veteran RI sebagai bentuk rasa syukur yang digelar di Jambur Pemkab Karo. Adapun rangkaian acara antara lain pemotongan tumpeng, pemberian bingkisan kepada Legiun Veteran Kabupaten Karo dan acara hiburan.

Dikesempatan itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan selamat memperingati hari Veteran Nasional dengan harapan Legiun Veteran Republik Indonesia tetap diberikan kesehatan sehingga tetap dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo saya mengucapkan selamat Hari Veteran Nasional yang ke-66, seraya berdoa kepada Tuhan Legiun Veteran Republik Indonesia diberikan kesehatan sehingga tetap dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Karo,” ujar Cory.

“Perjuangan para Veteran adalah contoh nyata bahwa dengan bersatu dan bekerjasama kita dapat mengatasi segala tantangan yang menghadang. Semangat inilah yang harus dihayati dan diwariskan kepada generasi muda agar dapat melanjutkan cita-cita luhur para pahlawan bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Karo, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten karo, Para camat serta Legiun Veteran Republik Indonesia di Kabupaten Karo.

Reporter : Daniel Manik