Satpol PP dan Damkar Madina Laksanakan Pengukuhan Pembaretan

Anggota Satpol PP dan Damkar saat dilakukan Pembaretan oleh Asisten III (Sulaiman Nasution)

MADINA | Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan acara pengukuhan pembaretan sekaligus penutupan dalam agenda Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Sabtu (29/06/2024) di lapangan komplek kantor bupati lama, Dalan Lidang, Panyabungan.

Prosesi yang diikuti 51 personel dari tiga satuan, yakni Satpol PP, Damkar dan Satlinmas ini merupakan tahap akhir setelah melalui serangkaian pelatihan dan kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, terhitung mulai Senin, 24 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setdakab Madina, Drs. Lismulyadi Nasution, Staf Ahli Daud Batubara serta perwakilan dari unsur Forkopimda seperti Polres Madina, Kodim 0212/TS, Subdenpom 1/2 -7.

Pada momen tersebut, Asisten III didaulat sebagai Inspektur Upacara sekaligus memimpin pengukuhan dan pembaretan dengan disaksikan Kasatpol PP dan Damkar Madina, Yuri Andri, S.STP.

Dalam pidatonya, Lismulyadi menyampaikan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan sebagai tidak lanjut dari pendidikan dasar kepamongprajaan mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban berisfat emergensi dan dituntut harus selalu siap.

“Satpol PP, Trantib punya peran penting untuk mengawal aset Negara dan penegakan Perda, terutama Damkar yang kerjanya bersifat emergensi dan urgent, untuk itu kita harus selalu siap,” sebut Lismulyadi.

“Kita juga harus menjaga sikap dan mempelopori sikap disiplin sebagai contoh bagi kalangan ASN lainnya,” pesan Lismulyadi.

Kasatpol PP dan Damkar, Yuri Andri mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas dedikasi peserta maupun seluruh personel dan pihak yang membantu, semoga agenda ini dapat mempererat ikatan dalam kesatuan, serta meningkatkan kedisiplinan setiap anggota. Kami berharap semangat bekerja dan tanggung jawab tetap terjaga,” pungkas Yuri.

Reporter : Sulaiman Nasution