Sering Terendam Banjir Kantor Kacabjari Natal Direhab

Plt Kadis PUPR Kabupaten Mandailing Natal Elpiyanti Harahap ST, bersama Kacabjari Natal Darmadi Edison ketika meninjau pembangunan rehab kantor Kacabjari. (Sulaiman Nasution)

MADINA | Karena sering terendam banjir jika musim hujan, Kantor Kejaksaan Cabang Negeri (Kacabjari) Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) direhab.

Hal itu disampaikan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Elpiyanti Harahap ST, Kamis (14/9/2023),

“Rehab pembangunan Kacabjari Natal ini untuk antisipasi luapan banjir jika musim hujan”, sebutnya.

Dikatakannya Elpiyanti juga, anggaran rehab pembangunan Kacabjari Natal bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) 2023 dangan pagu Rp 600 juta.

“Anggaran rehabilitasi pembangunan Kacabjari Madina di Natal bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023 yang dikerjakan oleh CV Bina Persada dengan masa kontrak 27 Juli sampai 23 November”, jelas Elpiyanti

Kemudian diterangkannya, pembangunan kantor Kacabjari ini akan ditinggikan dari sebelumnya.

“Dengan tujuan, agar genangan air tidak masuk ke kantor. Pembangunan ini pun bertahap, masih satu gedung dan direncanakan tahun depan di upayakan untuk lanjutannya”, ujarnya.

Sementara, Kacabjari Darmadi Edison menyampaikan ucapan terimakasih atas dilaksanakannya pembangunan rehab kantor Kacabjari Natal.

“Karena, jika tidak direhab, sering terjadi banjir dan airnya sampai masuk ke ruangan dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa”, ungkapnya.

Darmadi juga berharap agar lanjutan pembangunan rehabilitasi kantor Kacabjari Natal dapat berlanjut di Tahun Anggaran 2024.

Reporter : Sulaiman Nasution