Silaturahmi dengan Golkar, PKS Binjai Jajaki Koalisi di Pilkada Oktober 2024

Partai PKS Dan Partai Golkar jajaki peluang Koalisi Pilkada 2024

BINJAI | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar Kota Binjai menggelar silaturahmi sekaligus menjajaki koalisi untuk persiapan menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Oktober 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di tempat kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai di Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kamis (07/3/2024).

“Tujuan kami kesini adalah untuk memulai berkomunikasi dengan partai Golkar untuk memulai berkerjasama di tahun 2024,” ujar Ketua DPW PKS Kota Binjai , Lufti yang didampingi Sekretaris Abdur Rahman.

Ia pun menyebut Golkar merupakan partai yang layak untuk diajak kolaborasi, sebab mereka memiliki pengalaman dan kematangan dalam membangun bangsa Indonesia.

“Kami sadar PKS tidak bisa sendiri, dan calon-calon bagi kami yang sangat layak untuk kami ajak untuk kolaborasi adalah partai Golkar. Yang pasti pada kesempatan ini kami sangat membuka untuk Komunikasi,” ujarnya.

Partai Besar

Diketahui PKS mendapatkan enam kursi dan Golkar juga mendapatkan enam kursi sehingga jika digabung menjadi 12 kursi, dari total jumlah anggota dewan setempat sebanyak 35 orang.

“Dalam proses peminangan [calon], koalisi PKS dan Golkar sebenarnya sudah memenuhi syarat secara mandiri untuk mengusung karena minimal kursi 20 persen di DPRD, atau 8,” katanya.

Ketua DPD II Golkar Kota Binjai , H.Noor Sri Syah Alam Putra ST menyebut kedatangan PKS merupakan langkah yang baik. Ia menyebut PKS merupakan partai yang besar yang memiliki kader yang besar.

“Ini adalah catatan tersendiri bagi karir politik saya, PKS merupakan partai yang besar, kehormatan bagi saya bisa menjamu teman-teman PKS,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Kires ini tidak hanya pilkada yang akan dibicarakan, namun banyak hal terkait Kota Binjai . Intinya, kami ingin Kota Binjai lebih baik untuk masa yang akan datang,” pungkasnya.

Semenatara Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Binjai Taufik Hidayah S.Pd. mengatakan silaturahmi yang dijalin kedua parpol ini merupakan embrio atau pondasi untuk langkah strategis selanjutnya.

“Salah satunya, terkait Pilwakot Binjai 2024. Nantinya, tidak hanya berkaitan dengan pilwakot. Kami ingin bekerja sama untuk membangun Kota Binjai,” kata Taufik. (Od-09)