Taman Wisata Keluarga ‘Kerangan Land’ Hinai Resmi Dibuka

Kepala Desa Baru Pasar VIII, Indrawan Syahputra dan Camat Hinai Bahrum SE, Mendampingi Pj Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy, Berkeliling Stand Kuliner

LANGKAT | Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat membuat terobosan baru untuk meningkatkan pendapatan desa dengan membangun Taman Wisata Keluarga “Kerangan Land” dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kamis (23/5/2024).

Pantauan orbitdigitaldaily.com di lokasi wisata kuliner yang baru saja diresmikan dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy AP MAP, terlihat puluhan pedagang kuliner menyajikan minuman dan makanan disetiap stand yang telah tersedia oleh pihak pengelolah.

Selain berkonsep wisata edukasi, lingkungan dan hiburan, Taman Wisata “Keluarga Kerangan Land” yang berlokasi di Dusun II tersebut juga mengahdirkan lokasi spot foto kekinian.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Indrawan Syaputra, serta Camat Hinai Bahrum SE, mendampingi Pj Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy AP, M.AP berserta rombongan Pemkab Langkat mengunjungi setiap stand dilokasi taman wisata.

Kepala Desa (Kades) Indrawan Syaputra akan memaksimalkan dan berharap pengelolaan ini bisa maju dan berjalan sesuai harapan.

“Semoga dengan hadirnya wisata “Kerangan Land” ini bisa membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar khsusnya warga Desa Baru, dan kita berharap kepada masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan memajukan wisata ini,” harap Kades Indrawan.

Ia pun mengatakan saat ini pembangunan Wisata “Kerangan Land” masih mencapai 50 persen dan nantinya akan dilanjutkan kembali.

“Bangunan baru mencapai lima puluh persen, setelah acara peresmian ini pembangunan akan dilanjutkan kembali,” ucap Kepala Desa Pasar VIII yang akrab disapa Indra.

Senada dengan hal itu, Camat Hinai Bahrum SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Pj Bupati Langkat Pj Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy AP, M.AP yang telah hadir dan meresmikan Taman Wisata “Kerangan Land” ini

“Terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Langkat Pj Bupati Langkat yang telah meresmikan wisata ini. Kami beraharap masyarakat bisa berpartisipasi untuk memajukan Desa Baru Pasar VIII, agar desa ini bisa berkembang maju,” tutup Camat, saat diwawancari awak media ini.

Reporter : Teguh