Terkelin Tumpangi Angkot Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Kabanjahe

oleh -185 views
Terkelin Brahmana saat berada di lokasi rencana pembangunan jalan lingkar Kabanjahe

TANAH KARO | Tidak seperti biasanya, setiap melakukan perjalanan dinas termasuk meninjau kelapangan seorang pejabat teras itu selalu menaiki kenderaan dinasnya. Tapi kali ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana tidak seperti itu, dia sengaja memilih angkutan kota Merga Silima meninjau jalan Katepul tembus ke jalan lingkar Kabanjahe, Jumat (11/9/2020).

Menurut Terkelin Brahmana, peninjauan ini dilakukan bersama warga pemilik lahan yang hendak ditingkatkan jalannya. Dan saya sengaja memilih angkutan kota Merga Silima, agar di ujung titik jalan yang belum dapat dilalui, bisa ditelusuri dengan berjalan kaki, sehingga tidak perlu kita bawa kendaraan dinas seperti biasa.

“Anggaplah kegiatan ini juga bagian dari olah raga, namun tujuan terpenuhi dan tercapai, ini yang kita rencanakan bersama OPD terkait,” ucapnya

Menanggapai penjelasan Terkelin, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga dan Sekertaris Bappeda Amal Sembiring mengatakan, sepanjang jalur jalan yang akan dibenahi ini tidak bermasalah atau ada komplin dari masyarakat, kita akan lanjutkan program jalan itu.

“Apalagi rencana jalan lingkar itu sudah pernah dimulai pembangunannya ditandai sebagaian ruas jalan sudah pernah dilakukan pengerasan. Jadi tinggal melanjutkan saja. Untuk tindak lanjutnya, kita akan undang pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pembukaan jalan itu, agar dirapatkan dan diputuskan rencana l;anjutan pembangunan jalan lingkar itu secara bersama-sama,” ujarnya.

Terkelin Brahmana menumpangi angkot Merga Silima
saat meninjau rencana pembangunan jalan lingkar Kabanjahe

Sementara, Megang Brahmana (55) penduduk Katepul pemilik lahan sekitar jalan lingkar, mengaku sangat berharap jika ada rencana pemerintah melanjutkan pembangunan jalan lingkar itu, karena jalan yang akan dibuka dan dibangun itu rencananya persisi didepan lahannya. “Jadi kami tidak terbeban lagi dan sangat membantu bagi kami untuk membawa hasil pertanian kami ke pasar,” harapnya.

“Rencana peningkatan jalan sekitar sepanjang 1 Km dan lebar 6 M, tidak ada lagi masalah, administrasinyapun semuanya sudah lengkap, apa yang dibutuhkan pemerintah, saya bersedia dan siap memediasi dan memfasilitasi, demi kelancaran pembangunannya,” pungkasnya.

Turut mendamping Terkelin Brahmana dalam peninjauan itu, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Sekretaris Bappeda Amal Sembiring dan Camat Kabanjahe Leo Girsang.

Reporter : Daniel Manik