Karo  

Wabup Karo Tinjau Penataan dan Pengelolaan Danau Lau Kawar

Wabup Karo Theopilus Ginting memberi arahan saat meninjau penataan dan pengelolaan Danau Lau Kawar

KARO I Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting tinjau Penataan dan Pengelolaan Objek Wisata Danau Lau Kawar, Rabu (6/6/2023) di Desa Kutagugung Dusun Lau Kawar, Kecamatan Naman Teran Karo.

Peninjauan objek wisata Danau Lau Kawar itu Wabup Karo didampingi, Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Perundang-Undangan, David Trimei Sinulingga, SH MPd, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Caprilus Barus SSos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Dapat Kita Sinulingga, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan SSos dan para OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Dikesempatan itu Theopilus Ginting mengungkapkan,bahwa objek wisqta Danau Lau Kawar salah satu andalan wisata Kabupaten Karo, namun belum dikelola secara maksimal.

Untuk itu kawasan ini perlu kita kembangkan dan kelola secara maksimal untuk menarik wisatawan berkunjung ke kawasan wisata ini.

Tingkatkan promosi pariwisata melalui berbagai kegiatan olahraga dan seni dengan melibatkan pelaku wisata untuk menunjang kemajuan pariwisata Danau Lau.

Sebagai lokomotif pariwisata Sumatera Utara, kita tidak boleh tertinggal dari daerah lain, mengingat objek wisata paling lengkap di Sumut, Kabupaten Karolah paling lengkap objek wisatanya, disamping udaranya sejuk, Karo memiliki alam yang indah, ada wisata air, hot spring, air terjun, hamparan wisata pertanian yang mempesona dan wisata peninggalan sejarah.

“Karena itu marilah kita saling mendukung untuk memajukan pariwisata Kabupaten Karo,” ujar Wabup.

Reporter : Daniel Manik