Bupati Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Dua Lokasi Berbeda

Bupati Madina HM.Jakfar Sukhairi Nasution saat berada di lokasi kebakaran Desa Sihepeng. (Sulaiman Nasution)

MADINA l Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution kunjungi korban kebakaran di dua lokasi yang berbeda pada Rabu, (31/05/2023).

Kunjungan yang dilakukan Bupati Madina sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di dua desa, yakni Desa Sihepeng Kecamatan Siabu dan Desa Padang Laru, Kec. Panyabungan Timur, Madina.

Kedatangan Bupati disertai rombongan OPD seperti BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Damkar, Kabag Umum, Kabag Kesra serta Palang Merah Indonesia (PMI) Madina.

Sebelum tiba ke lokasi kebakaran di Desa Sihepeng, Sukhairi sempat berhenti dan berkeliling di pasar Desa Sinonoan untuk menyapa masyarakat serta berbagi rezeki dengan para pedagang.

Setiba di lokasi kebakaran, Sukhairi langsung meninjau kondisi rumah milik Sri Wati (50) yang hanya tinggal puing puing lalu kemudian menyerahkan bantuan.

“Kita dapat informasi kebakaran, untuk itu kita datang memberikan dukungan moril, semoga korban tetap tabah menghadapi ujian dari Allah Swt. Dan ada sedikit bantuan dari Pemerintah dan juga PMI berupa perlengkapan seperti matras, peralatan sekolah, sembako, dan ada sedikit uang,” ujar Sukhairi.

“Kita juga sudah perintahkan pihak kecamatan untuk mengkawal dalam pengurusan berkas administrasi dan dokumen kependudukan korban,” sebutnya lagi.

Serahkan Bantuan

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta PT. PLN untuk lebih proaktif dengan memperhatikan peralatan ataupun kabel yang sudah layak diganti.

“PLN agar lebih aktif lagi untuk memantau dan mengganti peralatan dan kabel yang sudah layak diganti untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. Dan masyarakat juga harus lebih berhati hati,” tegas Sukhairi.

Setelah itu, rombongan kemudian bertolak menuju Kecamatan Panyabungan Timur, tepatnya di Desa Padang Laru untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Selasa malam (30/0/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah kayu milik seorang janda bernama Sri wati (50) yang ditinggali bersama 2 orang anaknya habis terbakar pada Selasa (30/05/2023). Penyebab kebakaran diduga api berasal akibat arus pendek listrik.

Kemudian pada Selasa malam, musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Padang Laru, Kecamatan Panyabungan Timur, yakni rumah milik Asmar Agus (30) yang ditinggali bersama istri dan 6 orang anaknya.

Reporter : Sulaiman Nasution