Bupati Madina Minta Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Profesonal dan Disiplin

Antraksi yang di peragakan oleh Satpol PP saat menghadapi massa (Sulaiman Nasution)

MADINA l Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution pimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke- 74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke- 62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran di lapangan kantor Bupati Lama, Panyabungan, Madina, Kamis (7/03/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh, dan pimpinan OPD lainnya.

Pada peringatan tersebut, Sukhairi memberikan lima arahan. Pertama, dia meminta seluruh Satpol PP, Satlinmas, dan pemadam kebakaran untuk meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam menjalankan tugas.

Kedua, jaga netralitas dan hindari politik praktis. Ketiga, sinergitas dengan aparat keamanan lainnya dalam menjaga kondusifitas pemilu dan pilkada 2024.

Keempat, Sukhairi mengatakan harus berperan aktif dalam menjaga kestabilan keamanan di wilayah kabupaten Madina. Terakhir, meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi bencana kebakaran.

Dengan begitu, peran Satpol PP dan Linmas menciptakan trantibum linmas mendukung pemilu dan pilkada 2024 serta pemadam kebakaran dan penyelamatan profesional.

Sukhairi berharap dengan bertambahnya usia akan semakin profesional, tangguh dan sigap dalam menjalankan tugas.

“Mari kita jadikan HUT ini untuk meningkatkan profesinalisme dalam menjalankan tugas. Kita juga harus memberikan pelayanan terbaik serta memberi rasa aman kepada masyarakat,” kata Sukhairi.

Dengan begitu, Sukhairi percaya, Madina akan kondusif, aman dan terhindar dari bencana.

Reporter : Sulaiman Nasution