Bupati Tapsel Berharap Desa Aek Gunung Jadi Juara Lomba Desa Provsu

penilaian lomba desa ini tidak hanya seremonial dan mengejar predikat juara saja, akan tetapi ada hasil yang konkret untuk masyarakat Desa Aek Gunung

TAPSEL | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil menghadiri gladi bersih evaluasi penilaian lomba desa tingkat provinsi kategori Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula SDN 100616, Desa Aek Gunung, Kecamatan Batang Angkola, Sabtu (23/3).

Bupati yang diwakili Sekda menyampaikan, bahwa dirinya berharap semoga Desa Aek Gunung bisa menjadi juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

Sebab kata Sofyan, Desa Aek Gunung merupakan desa yang memiliki perubahan cukup signifikan setelah dibina oleh masing-masing tim dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Lebih lanjut sofyan menyampaikan, dirinya sengaja menyempatkan keliling desa untuk melihat kesiapan Desa Aek Gunung dalam menghadapai penilaian pada Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Sofyan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selalu kompak dan bersedia dibina dalam rangka lomba desa tingkat provinsi.

“Terima kasih bapak ibu telah melakukan serangkaian latihan-latihan. Hari Senin finalnya di evaluasi seluruh rangkaian kegiatannya. Tentunya kita ingin apa yang telah kita lakukan selama ini bisa membuahkan hasil, dan menjadi juara tingkat provinsi,” ujar Sofyan.

Terakhir, Sofyan berpesan agar penilaian lomba desa ini tidak hanya seremonial dan mengejar predikat juara saja, akan tetapi ada hasil yang konkret untuk masyarakat Desa Aek Gunung.

“Kita tidak perlu hanya mengejar menjadi juara, tetapi bagaimana gotong royong dan kekompakan masyarakat yang sudah baik ini dapat terus berjalan. Artinya harus ada hasil dari pembinaan beberapa bulan ini, bukan hanya seremoni,” imbuh Sofyan.

Tampak hadir, Kadis PMD, Kadis PP dan KB, Camat Batang Angkola, Ketua DWP Tapsel, Kades Aek Gunung beserta unsur aparat desa.

Reporter : M.Hrp