Direktur BOPDT: Wishnutama Bawa Angin Segar Pariwisata Indonesia

Menparekraf Wishnutama, (Foto: Internet)

MEDAN  – Wishnutama Kusubandio ditunjuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma’ruf Amin.

Ia pun menggantikan Arief Yahya sebagai menteri sebelumnya.

Sejumlah pihak memberikan apresiasi atas penunjukkan Wishnutama Menparekraf. Pria kreatif dengan segudang talenta ini dianggap bisa meneruskan kerja-kerja pengembangan pariwisata yang jadi prioritas pemerintahan Jokowi.

Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) juga menyambut positif penunjukan Wishnutama sebagai Menpar.

Sosok Wishnu yang dikenal inovatif diyakini akan membawa angin segar bagi pariwisata Indonesia. Khususnya Danau Toba yang masuk sebagai destinasi prioritas.

“Kalau kita lihat dari profil beliau, ini sangat positif. Saya langsung berpkir, setelah beliau dilantik maka even-even pariwisata kita akan semakin baik. Publikasi kita juga akan semakin baik karena beliau sangat berpengalaman dalam hal itu,” kata Direktur Utama BOPDT Arie Prasetyo, Kamis (24/10).

Alasan itu lantaran dalam pariwisata branding merupakan bagian penting.  Sehingga kreatifitas yang dimiliki Wishnutama bisa mendongkrak pariwisata.

Diketahui pada periode kepemimpinan Jokowi sebelumnya, medio 2014-2019, ia sangat getol sekaitan pembangunan kawasan Danau Toba.

Dana yang cukup besar digelontorkan untuk pembangunan yang ditarget rampung 2020 mendatang.

BOPDT rencananya akan langsung berkoordinasi dengan Menpar yang baru. Supaya pembangunan kawasan Danau Toba tetap berlanjut dan sesuai target.

“Kalau program untuk tahun depan sudah disusun,” ungkapnya.

Kehadiran Wishnutama sebagai menteri baru, kata Arie, menambah  optimisme program 1 juta wisatawan berkunjung ke Danau Toba bakalan terwujud.

“Kalau target utamanya tetap, dan kita optimis itu akan tercapai dengan peningkatan kualitas even, kreatifitas semakin baik yang memang kita sangat butuh berbagai atraksi baru yang lebih milenial,” pungkasnya. (Diva Suwanda)