Medan  

Iskandar ST Ketua Defenitif Partai Nasdem Sumu

T Erry Nuradi (kedua kiri) dan Iskandar (kedua kanan) saat menunjukkan SK kepengurusan DPP Nasdem Sumut. Ist

Medan-ORBIT: DPP Partai Nasdem akhirnya resmi mencopot HT Ir  Erry Nuradi dari jabatan Ketua DPW Partai Nasdem Sumut  dan menghunjuk Iskandar ST sebagai Ketua  DPW Partai Nasdem.

Hal itu tertuang dalam SK DPP Partai Nasdem Nomor 016- SK/DPP-Partai  Nasdem /II/2019 tanggal 18 Februari12019 tentang Pengesahan Susunan DPW Partai Nasdem Sumut .Dalam SK tersebut Iskandar ST yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris diangkat menjadi ketua defenitif.

Sedangkan HT Ir Erry Nuradi menjabat Ketua Dewan Pertimbangan dan Ali Umri sebagai Ketua Dewan Pakar, sementara Sekretaris dijabat oleh H Syarwani SH yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM .

Erry Nuradi kepada wartawan di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut Jalan Mongonsidi Medan , Kamis (21/2/2019) berdalih bahwa pencopotan dirinya dari Ketua DPW Partai Sumut atas permintaan dirinya kepada DPP Partai Nasdem.

“Pergantian ini atas permintaan saya sendiri agar saya fokus dalam pencalegan dan pemenangan pasangan Capres Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Erry yang ketika itu didampingi unsur pengurus lainnya yakni Bendahara Ikbal Panantuan Simangunsong, Iskandar ST dan H Syarwani.

Mantan Gubsu itu menegaskan pergantian ini tidak ada kaitannya dengan perpecahan sebab selama ini di tubuh Partai Nasdem Sumut tidak pernah terjadi perpecahan. “Pergantian ini murni permintaan diri saya agar saya fokus mengurus pencalegan saya dan memenangkan Capres Jokowi Ma’ruf Amin,” kata Erry kembali.

Sementara itu Iskandar ST menegaskan dirinya siap mengemban amanah sebagai Ketua DPW Partai Nasdem dan siap memenangkan Partai Nasdem di Sumut pada Pemilu 2019 ini.” Saya siap mengemban amanah ini,” kata Iskandar. Or-03