Isuzu Apresiasi Mitra Jaringan Part Shop di Seluruh Indonesia

Foto : Istimewa

Pelayanan Prima

Sementara itu, Joni, perwakilan Part Shop Utama Jaya Partindo mengatakan bahwa produk Isuzu terdiri dari banyak varian sehingga sparepart yang disediakan juga harus beragam dan tersedia, karena produk Isuzu mayoritas adalah kendaraan operasional bisnis, maka ketersediaan part menjadi concern utama.

“Kami harus mensuply tepat waktu dan juga dipercaya pelanggan. Dan hal ini juga didukung oleh Isuzu Indonesia sebagai APM dan Astra Isuzu,” tutur Joni.

Menurutnya, sparepart Isuzu juga teruji kehandalannya, untuk perawatan prima biasanya customer mencari untuk perawatan partnya. Sudah sejak type Isuzu Panther serta produk-produk Isuzu GIGA, ELF dan Traga serta apalagi produk Isuzu sangat banyak pilihan sparepartnya, jadi animo atau demand customer Isuzu juga banyak dan ketersediaan mudah didapatkan.
Implementasi EURO4.

Penerapan standar emisi Euro 4 di Indonesia sudah diterapkan sejak 12 April 2022. Cara ini dilakukan pemerintah sebagai bentuk peralihan batas emisi kendaraan diesel yang sebelumnya Euro 2 kini menjadi Euro4. Namun, salah satu kekhawatiran konsumen, yaitu mengenai bahan bakar,perawatan berkala, hingga ketersediaan spare part.

Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, sejauh ini Isuzu sudah memberikan solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan menghadirkan sejumlah program. Bahkan, program tersebut juga sudah menjangkau konsumen hingga ke daerah pelosok-pelosok di Indonesia.

Untuk bisa melayani customer-customer Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu, Isuzu mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu.