Kedatangan Witan Pemain Timnas Indonesia Jadi Pusat Perhatian di KAA Jedah

Witan Sulaeman, Pemain Timnas Indonesia saat di Favilion B, Bandara KAA Jedah, Arab Saudi bersama keluarga besarnya, Minggu (27/05), petang WAS. Foto: Marulias |Mch

JEDAH | Kedatangan Witan Sulaeman, Pemain Timnas Indonesia menjadi pusat perhatian saat tiba di Bandara Jedah, pukul 17.50 Waktu Arab Saudi, Minggu 26 Mei 2024 bersama jemaah tergabung dalam Kloter BPN9 Balikpapan.

Bukan hanya momen yang dinanti tim Media Center Haji (MCH) Daker Bandara, kerumunan wawancara menimbulkan banyak pertanyaan dari karyawan dan petugas Bandara.

Witan bersama istri dan keluarga akan menjalankan ibadah haji bersama istrinya di Tanah Suci. Witan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kesempatan ini.

“Sangat bersyukur sekali pergi haji. Saya sangat bangga bisa datang ke Arab Saudi ini,” ujar Witan.

Dia mengaku mendaftar haji pada tahun 2019, sedangkan istrinya mendaftar pada tahun 2012. Berkat program penggabungan mahram dari Kementerian Agama, Witan dan istrinya bisa berangkat haji bersama tahun ini.

“Saya mengajukan diri untuk penggabungan mahram dan alhamdulillah bisa diacc. Empat bulan lalu saya urus data dan formulirnya, dan dua bulan lalu bisa berangkat bersama istri,” terangnya.

Witan juga mengapresiasi program haji ramah lansia yang diusung pemerintah. Ia melihat penerapan program ini sebagai bentuk saling tolong menolong antar jemaah.

“Penerapan haji ramah lansia ini sangat bagus. Kita saling bantu sesama jemaah lain. Anak muda harus bisa membantu lansia sebagai orang tua kita. Semua itu menjadi pahala bagi anak muda. Kita harus saling bantu sama lain, dan bantuan petugas bisa menjadi lebih ringan,” tuturnya.

Di tengah kesibukannya menjalankan ibadah haji, Witan tak lupa mendoakan timnas Indonesia. Ia berharap timnas bisa meraih kemenangan dan lolos ke Piala Dunia.

“Saya berdoa untuk timnas Indonesia semoga bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia,” harapnya.

Marulias | Mch