Medan  

Motivasi Awal Tahun, Kajati Sumut Idianto Sapa Jaksa dan Pegawai

Kajati Sumut Idianto saat berada di ruang Penkum (ist)

MEDAN | Mengawali suasana awal tahun 2023, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto mendatangi setiap ruangan sekaligus menyapa jaksa dan pegawai di Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Selasa (10/1/2023).

Setiap memasuki ruang kerja setiap bidang, Idianto memberi salam dan senyum serta motivasi agar seluruh jajaran Kejati Sumut tetap semangat meningkatkan capaian kinerja dari sebelumnya.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mengantarkan Kejati Sumut memperoleh 4 penghargaan pada kegiatan Rakernas Kejaksaan Tahun 2023 kemarin,” kata Idianto sembari lempar senyum dan disambut hangat para jaksa.

Menariknya, saat di ruang kerja Kasi Penkum, Kajati Sumut Idianto secara khusus berpesan kepada Yos A Tarigan SH MH tidak kendur mensosialisasikan penyuluhan hukum, baik lewat penerangan hukum maupun pemberitaan di media cetak, media online dan televisi serta media sosial #kejatisumut.

Selain itu, Kajati tak lupa mengunjungi bidang Pidsus serta menyapa para Kasi dan tim Jaksa Pidsus yang saban hari bersidang di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Medan. Dan tak luput juga saat berada dibidang Pidum dan Datun.

Kemudian, sebelum mengunjungi setiap bidang, Kajati Sumut turut menyaksikan langsung proses penerimaan laporan dan surat masuk di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan sesekali bercengkrama lepas dengan masyarakat tanpa sekat.

Alhasil, mantan Kajati Bali ini berpesan kepada pegawai PTSP agar melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Tentunya setiap surat masuk agar cepat disampaikan kepada bidang sebagaimana harapan masyarakat.

Reporter : Toni Hutagalung