Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Musrenbang RPJPD & RKPD

Musrenbang

PADANGSIDIMPUAN | Musrenbang RPJPD Kota Padangsidimpuan tahun 2025-2045 dan RKPD Kota Padangsidimpuan tahun 2025 resmi dibuka Pj. Gubernur Sumatera Utara diwakili Kapala Dinas PMPTSP, Faisal Arif Nasution S.Sos, MSI.

Acara tersebut turut dihadiri Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM MKes yang dilaksanakan di Aula Baperlitbangda, belum lama ini.

Pembukaan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Pimpinan OPD, para Camat, Kabag di lingkup Pemko Padangsidimpuan, pimpinan Perguruan Tinggi, BUMN, Perbankan, BUMD, serta undangan lainnya.

Faisal Nasution Kadis PMPTSP Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Pj. Gubernur Sumatera menjelaskan bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan azas perencanaan pembangunan daerah yang beriorentasi pada proses dengan pendekatan partisipatif Top Down dan Bottom Up.

“Pelaksanaan Musrenbang ini dalam rangka mewujudkan pelaksanaan azas perencanaan pembangunan daerah yang beriorentasi pada proses dengan pendekatan partisipatif.”

Pada kegiatan Musrenbang ini prioritas pembangunan tahun 2025 adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, peningkatan tata kelola Pemerintahan yang berkualitas dan Inovatif, sehingga terwujudnya Sumatera Utara Hebat yang berkolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Swasta dan Masyarakat.

Sementara itu Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara atas kehadirannya di kegiatan Musrenbang RPJPD Kota Padangsidimpuan tahun 2025-2045 dan RKPD Kota Padangsidimpuan 2025.

“Forum Musrenbang ini merupakan pembahasan antar pelaku pembangunan, mensinergikan perencanaan pembangunan yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah dengan aspirasi yang berkembang di Masyarakat dalam rangka mengatasi permasalah daerah yang menjadi isu strategis di Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Reporter : M. Harahap