Pulang dari Turki dan Azerbaijan, Walikota Bogor Bima Arya Positif COVID-19

oleh -556 views
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Internet)

BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto telah dinyatakan positif terjangkiti virus corona (COVID-19).

Bima Arya pun kini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor setelah sejak Kamis (19/3/2020) malam hingga 14 hari ke depan.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona angkat bicara.

Melalui pernyataan tertulisnya, Bima Arya Sugiarto dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swap, pada Kamis (19/3) sore, yang menunjukkan hasil positif COVID-19.

Sebelumnya, Bima Arya bersama rombongan dari Pemerintah Kota Bogor usai kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan.

Sepulang dari sana, dalam pemeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, pada Selasa (17/3/2020) di situlah diketahui orang nomor satu di Bogor itu positif Corona.

Namun dari hasil tes kesehatan tersebut, selain Bima Arya ada lagi anggota rombongan yang dinyatakan positif. Sementara tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat. Sepulang dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan dan kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3).

Pada pelaksanaan protokol tersebut, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor, karena dinilai sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19.

Sumber: Jpnn