Ratusan Warga Saksikan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Paskibra saat menurunkan bendera merah putih. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman. Nasution)

MADINA | Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar upacara penurunan bendera merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) 78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di pelataran parkir masjid agung nur ala nur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (17/7/2023).

Usai di naikkan pada pagi hari, bendera merah putih kembali diturunkan dan di kembalikan ke tempatnya oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Dalam upacara penurun bendera merah putih Wabup Atika Azmi Utammi, bertindak sebagai inspektur upacara, dan diikuti unsur Forkopimda, TNI/Polri, serta ASN lingkungan Pemkab Madina.

Menariknya ratusan warga ikut menyaksikan prosesi penurunan bendera dari pinggir lapangan. Mereka hadir sambil mengabiskan waktu sore dengan berjalan jalan melihat pameran expo ekonomi kretaif.

Berbeda pada saat upacara pengibaran di pagi hari, penurunan bendera ini mendapat sambutan antusias dari warga berbagai usia berkumpul dari sisi kiri dan kanan lapangan upacara.

Upacara penurunan di mulai pada pukul 17.00 WIB dan bertindak sebagai Komandan upacara Ipda Bagus Seto.

Upacara berlangsung dengan khitmad, setelah bendera diturunkan anggota Paskibra menyerahkan bendera ke inspektur upacara.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi yang menerima bendera langsung memasukkan ke dalam kotak penyimpanan.

Reporter : Sulaiman Nasution