Sambut Imlek, Yayasan Budi Agung Labuhanbatu Bantu Warga Kurang Mampu

Pengurus Yayasan Sosial Budi Agung dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Labuhanbatu disela-sela kegiatan penyaluran paket Imlek. (Foto/Ist)

LABUHANBATU | Yayasan Sosial Budi Agung bekerjasama dengan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Labuhanbatu menyalurkan paket Imlek tahun 2023/2574 kepada puluhan warga kurang mampu, di Vihara Pek Kong, Jalan Sanusi, Rantauprapat. Rabu (18/1/2023).

Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Agung sekaligus Ketua Pimpinan Cabang (PC) Indonesia Tionghoa (InTi) Labuhanbatu, DR (HC ) Sujian yang akrab disapa Acan usai penyaluran menjelaskan, pemberian paket sembako, kue dan minuman Imlek, merupakan kegiatan tahunan.

Menurutnya, paket Imlek tersebut diberikan warga yang benar-benar membutuhkan, sesuai dengan hasil pengamatan dan peninjauan sebelumnya. “Semoga ini dapat meringankan beban untuk menghadapi hari raya Imlek. Karena ini sudah lengkap paketnya, ada beras, marquisa, kue, minuman kaleng dan lainnya,” sebut Acan.

Dilanjutkan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, apa yang diberikan diharap tidak dinilai dari jumlah materinya, melainkan bentuk kepedulian serta keikhlasan para donatur yang jumlahnya terus mengalami penambahan.

Pemberian yang dananya berasal dari sejumlah donatur, sambungnya, merupakan bukan kali itu saja, melainkan setiap tahun dilaksanakan, baik menjelang hari besar etnis Tionghoa maupun hari-hari besar keagamaan lainnya.

“Ini semua dukungan donatur, kumpulan sumbangan yang dirangkum panitia Pundi Amal Budi agung. Kita lihat apa kebutuhan warga agar tidak lagi terlalu terbebani menghadapi Imlek,” ujar Acan.

Ditambahkan Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung sekaligus Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Indonesia Tionghoa (InTi) Labuhanbatu, Ir Johny SE Dip CIM mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pundi Amal Budi Agung, Rachmat/Akiong selaku Penasihat Budi Agung dan Pundi Amal, Aguan/Ganda Kesuma dan Martin Tarigan serta lainnya atas apa yang telah diperbuat.

Tidak hanya dalam bentuk paket sembako, warga yang diundang dalam rangka menerima paket Imlek itu, juga menerima uang tali asih dan kupon panganan ringan dari Rachmat/Akiong pemilik double brand.

“Terima kasih buat semua donatur, semoga apa yang kita salurkan bermanfaat bagi penerima,” ujar Johny.

Sementara, seorang pengusaha yang menjadi donatur, Asan menerangkan, upaya saling kebersamaan dalam menangani permasalahan kebutuhan warga, layak diapresiasi dan terus berkelanjutan.

Dirinya sendiri mengaku selalu siap dalam hal memberikan sumbangsih terkait suksesnya pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kita siap dan kawan-kawan lainnya juga saya lihat terbuka untuk itu,” tutupnya.

Reporter : Robert Simatupang