Sempat viral, Pembobol Kotak Amal Masjid Gunung Baringin Dilaporkan Ke Polisi

MADINA | Pelaku pembobolan kotak amal di masjid Jamik Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin akhirnya akhirnya dilaporkan warga ke Polres Mandailing Natal, Rabu (18/1).

Pada pelaporan itu turut juga dihadiri puluhan warga yang ada di kelurahan itu.

Pencurian di lingkungan masjid itu sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam aksinya, pelaku pencurian menggasak 1 kotak amal masjid. Pencurian kotak amal itu terjadi pada Selasa (10/1) pekan lalu sekitar pukul 01.10 WIB.

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku yang seorang diri masuk masjid, dan membongkar 1 kotak amal. Pelaku menguras seluruh isi kotak amal, yang diperkirakan berisi uang mencapai jutaan rupiah.

Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jamik Diyaul Islam, Adis Nasution menyampaikan, pencurian kotak amal pada mesjid itu sudah sering terjadi. Namun, baru kali ini yang dapat terekam oleh kamera pengawas.

“Kejadian ini diketahui petugas masjid pada pagi hari saat akan membersihkan masjid yang melihat isi dari kotak amal dari stainles itu sudah kosong,” ujar dia.

Kata dia, kasus pencurian kotak amal tersebut telah dilaporkan ke Polres Madina setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari masyarakat dalam sebuah musyawarah yang dilaksanakan di kelurahan itu.

Dia berharap dengan adanya rekaman CCTV itu bisa menjadi bekal polisi untuk menangkap pelaku yang meresahkan tersebut.

Kaurbin Ops (KBO) Reskrim Polres Madina, Ipda Bagus Seto mengungkapkan pihaknya akan melakukan tahapan penyelidikan terlebih dahulu terkait laporan tersebut.

“Setelah nanti dilaporkan secara resmi, kami akan melakukan tahapan penyelidikan terlebih dahulu terkait laporan tersebut. Guna mencari dan menemukan pelaku tentunya berdasarkan alat bukti yang ada,” ujar Bagus.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik, dan kami mohon bantuan dan dukungan serta kerja sama masyarakat,” tambahnya.

Reporter : A Lubis