Wabup Madina Buka Acara Pertemuan Rembuk Stunting

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution pada acara Rembuk Stunting Kabupaten Madina. (Foto/Ist)

MADINA l Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution buka rapat Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Madina di aula Kantor Bupati Madina, Komplek perkantoran Payaloting, Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (19/4/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut asisten II Erman Gaffar, Asisten III Sahnan Batubara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Mhd Irzal, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Madina Adanan Harahap, camat se-Kabupaten Madina, dan pimpinan OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Atika menyampaikan Bupati telah membuat tim penurunan stunting di Madina dan kedepannya tidak ada kendala antar OPD dan anggota tim penurunan stunting.

Selain itu Atika juga meminta tim yang dibentuk dapat kerja sama dua arah, tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Madina.

“Kita bekerja dua arah, dimana satu tim mengoreksi dan satu tim menurunkan angka stunting. Tujuannya hanya satu, stunting turun di Madina ini,” tegasnya.

Atika menambahkan untuk kedepannya kerjasama yang baik antara Pemkab Madina, Provinsi Sumut dan Kementrian dapat menurunkan angka stunting.

“Kami berharap betul-betul dilihat secara proporsional, kami ingin tujuan kita satu yaitu penurunan stunting di lapangan,” katanya.

Atika juga mengatakan akan duduk bersama dan menerima arahan dari provinsi untuk penurunan stunting.

“Saya dibantu pak wagub selaku ketua di provinsi, ini bentuk pertanggung jawaban saya itu inputnya melalui bapak ibu kepala OPD dan tim penurunan stunting, camat, dan kepala desa,” katanya.

Reporter : Sulaiman Nasution