​​Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Asren jadi Pj Bupati Pakpak Bharat

oleh -7.071 views
Medan-ORBIT: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Asren Nasution menjadi Pejabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat Kamis (17/1/2019) di Aula Raja Inal Siregar Jalan Diponegoro Medan.
Sekadar diketahui, Asren Nasution merupakan mantan kepala Satpol PP yang kini masih menjabat Staf Ahli Gubernur bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.
Asren menggantikan Bupati Pakpak Bharat nonaktif Remigo Yolando Berutu di OTT KPK 18 Desember 2018 lalu. Sedangkan Wakil Bupati Maju Ilyas Padang meninggal dunia.
Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan Asren dilantik demi kesinambungan pembangunan di Pakpak Bharat.
Kepada Asren Edy berpesan, mengendalikan nafsu agar pembangunan berjalan baik seperti telah direncanakan.
Juga mengajak semua pihak terkait bersama-sama menjalankan program pembangunan.
Dalam sambutannya, Edy meminta agar Pj bupati Pakpak Bharat, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilpres, supaya menjadi perhatian serius untuk terlaksananya pesta demokrasi di daerah itu dengan baik.
Gubsu berharap supaya Pj. Bupati dapat mengoptimalkan program pertanian, infrastruktur, dan daerah perbatasan. “Kan itu sudah diprogram. Jadi dapat segera dilaksanakan,” jelas dia.
Soal kelanjutan posisi kepala daerah di Pakpak Bharat, Edy menyerahkan keputusannya kepada partai pengusung. Pelantikan ini, tambahnya, untuk mengisi kekosongan,” pintanya. Or-05