19 Pohon di Jalan Cut Mutia Ditebang , Camat Medan Polonia Mengaku Tak Tahu

oleh -472 views
Penebangan 19 pohon tak berdosa di Jalan Cut Mutia Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia persisnya di depan Mutia Garden Medan, (Foto/ Toni Hutagalung)

MEDAN – Terkait penebangan 19 batang pohon di Jalan Cut Mutia atau di depan Restoran Mutia Garden Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe mengaku tak tahu .

” Saya tidak tahu penebangan 19 pohon di Jalan Cut Mutia itu coba tanya ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP),” kata Amran kepada orbitdgitaldaily, Senin (6/7/2020).

Amran menegaskan saat ini tidak perlu lagi ada rekomendasi dari pihak kecamatan untuk melakukan penebangan pohon jadi langsung saja ke dinas pertamanan .

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Medan itu menyebutkan biasanya prosedur pengajuan penebangan melalui kecamatan dan selanjutnya ditindaklanjuti Dinas Pertamanan Kota Medan.

“Harusnya prosedurnya lewat kecamatan, tetapi belakangan ini sudah langsung saja dinas pertamanan yang menangani. Kalau kita tanya mereka, nggak ada urusan kecamatan dengan pohon, begitulah,”sebutnya dinas pertamanan tak paham regulasi.

Baca juga : 19 Pohon di Depan Mutia Garden Ditebang, Kota Medan Semakin Krisis RTH

Ia sangat menyesalkan sikap dinas pertamanan menitik beratkan tanggungjawab persoalan kepada pihaknya. Apalagi bila ada kayu tumbang dan sampah berserakan.

“Iya itulah yang terjadi tetapi kalau ada pohon tumbang dan kotor sampahnya kecamatan yang bertanggung jawab,”kesalnya.

Amran menegaskan pihaknya tidak ada terlibat kepentingan dugaan kongkalikong dengan dinas pertamanan.

“Sama sekali tidak ada anggota yang terlibat karena kecamatan nggak bisa berbuat apa apa tentang pohon dikota ini,”ungkapnya.

Reporter : Toni Hutagalung