Anggota DPRD Langkat Kornel Sembiring Janjikan Perbaikan Infrastruktur di Dapilnya

oleh -313 views

pelaksanaan reses mewujudkan pokok pokok pikiran DPRD untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat

LANGKAT – Tiga Anggota DPRD Langkat menggelar reses masa sidang I Tahun 2020 di Desa Kwala Musam Kecamatan Binja Batang Serangan, Selasa (7/1/2020).

Dalam pertemuan dengan masyarakat daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Batang Serangan, Sawit Seberang, Padang Tualang, Tanjung Pura serta Gebang ketiga anggota dewan terhormat itu yang diantaramya; Kornel Sembiring, Salam Sembiring dan Masyarakat Sidik berjanji akan mengajukan pembangunan sekolah dan perbaikan infrastruktur.

Hadir dalam acara reses tersebut, Kepala Desa (Kades) Kwala Musam, Elvius Sembiring.

Kornel Sembiring, mengatakan, ia telah mengusulkan agar jalan yang berada di Dusun Karyasari segera diaspal.

Dia juga menjanjikan, masyarakat Desa Kwala Musam untuk dibangunkan jembatan gantung dan SMA negeri. “Itu janji saya,” ucapnya.

Pernyataan Kornel Sembiring langsung disambut antusias oleh masyarakat. Mereka mengucapkan terimakasih atas kepedulian wakil rakyat tersebut.

“Hanya jalan ini tidak mungkin diaspal pada tahun ini, karena APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 telah disahkan. Harap bersabar dan saya berjanji desa ini akan jadi binaan saya,” katanya.

Kornel Sembiring kemudian meminta kepada Kades Kelas Musam untuk melaporkan warganya yang kurang mampu agar mendapat bantuan bedah rumah.

“Nanti akan saya dampingi, agar bisa dapat bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial dan Dinas Perkim,” sebutnya.

Sebelumnya, Kades Kwala Musam mengatakan desanya sangat mengharapkan pembangunan jalan, terutama Jalan yang telah rusak . Tak cuma itu, ia juga meminta agar dilakukan normalisasi parit, sehingga bisa menampung debit air.

Reporter: Susanto