Duh! Peningkatan Jalan Menuju Nagori Silampuyang Mangkrak

oleh -901 views

Simalungun-ORBIT: Proyek tahun anggaran 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Kabupaten Simalungun, pada Peningkatan jalan di nagori (desa-red) Silampuyang menuju Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar berhenti di tempat alias mangkrak.

Proyek milik para rekanan ini,  pada peningkatan jalan ditaksir sepanjang 2 kilometer dengan lebar 4 meter ini, dalam kondisi base course (lapisan pondasi atas) tidak ditemukan aktifitas-aktifitas para pekerja.

Warga Nagori Silampuyang dan sekitarnya, mengaku akibat mangkraknya jalan tersebut tiap hari ‘makan debu’.

“Lihatlah Proyek itu,  sampai sekarang tidak dilanjutkan. Makan debulah kami para warga disini. Apakah kesalahan dari rekanan atau dinas terkait yang kurang dalam pengawasan yang ketat,” ketus Robert Girsang, Kamis (17/1/2019).

Robet Girsang mencontohkan, proyek peningkatan jalan yang berada di nagori Silau malaha, telah selesai dikerjakan bersamaan dengan di Nagori Silampuyang.

“Di Nagori Silau malah bisa selesai pekerjaannya, mengapa di Silampuyang tidak selesai. Ada apa dengan  dinas terkaitm atau rekanannya takut tidak dibayar,” sebut dia.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kabupaten Simalungun tidak dapat dihubungi melalui selulernya,  baik kepala dinas dan Pejabat Pembuat Komitmen. Od-61