PAC IPK Barusjahe Dikukuhkan, Ini Pesan Wakil Bupati Karo

TANAH KARO – Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Barusjahe dikukuhkan. Acara berlangsung di Lost Pasar/Pajak Tiga Jumpa, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (19/09/2020).

Surat Keputusan (SK) diserahkan Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting didampingi Sekretaris DPD IPK Karo Bistok Situmorang SE kepada Jakaria Tarigan disaksikan ratusan anggota DPD IPK Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting mengatakan, IPK adalah organisasi karya yang berkarya, bukan organisasi preman seperti yang didengar selama ini. “Jadi mari kita bekerja dan berkarya,” katanya di depan audens.

Turut hadir Penasehat IPK Kabupaten Karo Cory S Sebayang, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karo. Dalam sambutannya, Cory berharap IPK tetap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

“Kepada Ketua Barusjahe ini, tunjukkan bahwa IPK itu tahu apa tugasnya. Jadi tunjukkan kegiatan IPK di daerah Barusjahe ini, tunjukkan itu bagaimana anda selaku Ketua PAC kepada warga masyarakat di Kecamatan Barusjahe ini,” kata Cory penuh semangat.

Sambung Cory, IPK harus membuat karya untuk masyarakat, diri sendiri dan Pemerintah. “Jadi saya ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik dan kepada pengurus yang sudah menerima SK agar benar-benar menjaga nama baik dan marwah IPK Kabupaten Karo,” pesannya.

Acara penyerahan berjalan dengan lancar dan hikmat. Pelaksanaan penyerahan SK tersebut sesuai dengan protokoler kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19).

Turut hadir, mantan Kadis Perizinan Kabupaten Karo Almina Br Bangun, Maghdalena Br Sukatendel Muspika Kecamatan Barusjahe, Kepala Desa Sukajulu, Kepala Desa Barusjahe, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh pengurus PAC IPK Sekabupaten Karo.

Reporter : David Kaka