Bupati Karo Terkelin Brahmana Tanam Wortel Usir Jenuh di Masa Pandemi Covid-19

oleh -147 views
Terkelin dan istri tabur benih wortel diatas bedeng ladangnya. (orbitdigitaldaily.com/Daniel Manik)

TANAHKARO – Mengisi waktu kosong sekaligus mengenang masa lalu sebagai anak petani, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menanam wortel usir jenuh di masa Pandemi Covid-19.

Ia tampak menanam wortel di ladang warisannya di jalan UKA Kabanjahe, Jumat (15/05/2020) sore.

Menurutnya, kegiatan bertani yang ia dilakoni, karena saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bekerja dari rumah, Work From Home (WFH).

“Jadi tetap mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak sosial distancing dan phsycal distancing, sehingga kegiatan di luar kantor saat ini minim,” sebutnya.

“Karena faktor kondisi sekarang, saya memanfaatkan waktu yang ada untuk menghilangkan rasa bosan di rumah di kala jam kantor sudah selesai. Saya mencoba mengelola kembali ladang yang selama ini terkendala, tidak dirawat dan diurus, karena banyak kesibukan menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah,” ungkapnya.

“Ladang seluas 11.000 M2 akan ditanam dengan wortel. Dan sekarang sudah siap dikerjakan oleh aron (buruh-Red) tinggal penaburan bibit wortel,” ucapnya.

“Mengawali penaman ini, saya dan istri ikut menabur bibit wortel bersma aron (buruh), jadi saya senang dan optimis, kita tunggu saja hasilnya, mudah-mudah bagus dan dapat untung,” ujarnya mengenang masa lalunya sebagai anak petani.

Di kesempatan itu Terkelin mengajak ASN dan masyarakat untuk mengatasi kebosanan di rumah. Ia mengajak agar meluangkan waktu pergi ke ladang, bagi yang memiliki lahan pertanian.

“Ke ladang salah satu solusi menghindari penularan virus Covid-19, sebab jauh dari keramaian dan kerumunan,” pungkas Terkelin.

Reporter: Daniel Manik